Senin, 26 November 2012

KEGUNAAN INTERNET DALAM PSIKOLOGI


Seperti yang telah kita ketahui sekarang negara-negara di dunia telah berkembang pesat disegala bidang. Secara otomatis pengetahuan kita pun berkembang. Rasa ingin tahu yang kuat ditambah dengan banyaknya alat-alat gadget yang sangat canggih yang dapat kita gunakan untuk berinternet.
            Internet merupakan hal terpenting yang semua manusia didunia ini butuhkan. Bayangkan saja semua kalangan bisa menggunakan internet ini untuk mencari-cari banyak informasi atau sekedar untuk menambah teman dan wawasan. Tidak hanya itu internet juga berperan penting dalam hal psikologi.
            Psikologi adalah salah satu bidang yang luas dan banyak digemari untuk dikeluti lebih dalam baru-baru ini. Seperti yang telah kita ketahui banyak sekali teori-teori dan tokoh-tokoh yang mempopulerkan bidang psikologi ini. Semua bidang pelajaran didunia ini berpengaruh pada aspek psikologi.
            Kenapa? Karena jika kita melakukan sesuatu pasti langsung bisa dilihat secara bidang psikologi. Seperti mood kita sedang baik atau sedang buruk dan itu semua sangatlah berpengaruh terhadap kegiatan yang kita lakukan. Untuk itu tidaklah mungkin kita dapat membeli buku-buku psikologi dengan mudah apalagi di indonesia.
            Buku psikologi ini kebanyakan bentuknya text book in english karena masih sangat sedikit penjual buku menjual karya-karya psikolog orang Indonesia. Sebaliknya diluar negeri sana psikologi ini sudah lama sekali berkembangnya. Disamping susah didapat buku psikologi ini harganya terbilang lumayan mahal. Bayangkan saja buku aslinya berkisar antara 200rb-keatas. Hanya kalangan tertentu saja yang mampu membelinya.
            Disinilah fungsi internet untuk mengakses e-book psikologi bahkan sampai ada yang gratis loh. Lumayan bisa terus menggeluti bidang psikologi juga bisa akses belajar bagi yang tertarik untuk mempelajari bidang ini tanpa harus masuk jurusan ini. banyak juga istilah-istilah penting psikologi yang tidak kita ketahui. Disini kita bisa dengan mudah googling pada internet apa maksud dari kata-kata tersebut.
            Melalui internet jugalah diterbitkanlah jurnal-jurnal yang akan membantu mahasiswa dan mahasiswi psikologi untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh dosen. Kita bisa mengembangkan jurnal tersebut atau sebagai referensi atas penelitian yang akan kita kembangkan.  So internet sangatlah berguna sekali dalam bidang psikologi ini. Tanpa internet kita tidak bisa mengetahui banyak tentang psikologi ini.
 Kesimpulan    :
            Seperti yang telah kita ketahui sekarang negara-negara di dunia telah berkembang pesat disegala bidang. Internet merupakan hal terpenting yang semua manusia didunia ini butuhkan. Psikologi adalah salah satu bidang yang luas dan banyak digemari untuk dikeluti lebih dalam baru-baru ini. Seperti yang telah kita ketahui banyak sekali teori-teori dan tokoh-tokoh yang mempopulerkan bidang psikologi ini. Semua bidang pelajaran didunia ini berpengaruh pada aspek psikologi. Buku psikologi ini kebanyakan bentuknya text book in english karena masih sangat sedikit penjual buku menjual karya-karya psikolog orang Indonesia. Disinilah fungsi internet untuk mengakses e-book psikologi bahkan sampai ada yang gratis. internet sangatlah berguna sekali dalam bidang psikologi ini. Tanpa internet kita tidak bisa mengetahui banyak tentang psikologi ini.
Nama : ine lestiani
Kelas : 2PA01
NPM: 13511627

Tidak ada komentar:

Posting Komentar